Chelsea kokoh di puncak.


Sundulan kepala Branislav Ivanovic pada menit ke 82 memberi kemenangan bagi Chelsea dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers. Tuan rumah Blackburn menguasai pertandingan pada babak pertama, namun dari berbagai peluang hanya berhasil mencetak satu gol pada menit ke 21 lewat kepala Benjani Mwaruwari. Pemain asal Zimbabwe ini lepas dari kawalan John Terry untuk menyambut umpan tarik El Hadji Diouf dari sayap kiri dengan sundulan kepala yang tak bisa diselamatkan kiper Peter Cech. Chelsea menyamakan skor pada menit ke 39 lewat kombinasi yang bermula dari umpan tarik Florent Malouda yang diteruskan dengan sundulan kepala Didier Drogba yang disambut tendangan jarak dekat Nicolas Anelka. Blackburn yang lebih banyak mengendalikan permainan mendapat peluang bagus untuk mengalahkan Chelsea pada menit ke 81, tetapi tendangan Jason Roberts menghadapi gawang yang sudah menganga, melebar dari tiang gawang. Kesalahan Roberts ini harus dibayar mahal karena tak sampai semenit kemudian umpan tarik Yuri Zhirkov disambar dengan tandukan jarak dekat Ivanovic yang dibiarkan bebas oleh barisan belakang Blackburn. Blackburn yang seharusnya menang atau minimal mendapat satu angka harus mengalami kekalahan menyesakkan di kandang sendiri.

Blackburn Rovers (4-1-4-1): Robinson; Salgado, Samba (c), Nelsen, Givet (Olsson 34); Jones; M Diouf, Emerton, Pedersen, E Diouf (Dunn 79); Benjani (Roberts h-t).
Scorers Benjani 21
Booked Salgado 32, Nelsen 81

Chelsea (4-3-3):Cech; Ivanovic, Alex, Terry (c), Cole; Essien, Mikel, Zhirkov; Anelka (Ferreira 90+2), Drogba, Malouda (Sturridge 71).
Scorers Anelka 38, Ivanovic 83
Booked Drogba 65, Ivanovic 79

Attendance 25,836
Referee Peter Walton

Shots on Blackburn 2 Chelsea 3
Corners
Blackburn 3 Chelsea 5
Fouls Blackburn 9 Chelsea 13
Offside Blackburn 2 Chelsea 2

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More